Yuk Belajar Dari Strategi Perusahaan Citicon di Masa Pandemi

Perusahaan dibidang bahan bangunan, PT Citicon Nusantara Industries, mengganti siasat buat jalankan roda perusahaan dalam sesi new normal dengan mengimplementasikan prosedur kesehatan secara ketat.

Direktur PT Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo Atmojo, mengungkap, selaku industri yang bergerak disektor bahan bangunan dengan produk bata gampang, panel lantai, panel sandwich serta semen mortar, Citicon pula terpengaruh endemi Covid-19.

“Maka dari itu, siasat anyar juga diimplementasikan biar produksi serta distribusi terus berjalan mulus. Siasat pertahanan di perusahaan dijalankan buat mengawasi pekerja terus sehat serta produktif. Kami sangatlah serius memandang endemi Covid-19 ini,” tangkisnya di Mojokerto, Senin (5/10/2020).

Cipto mengatakan, Citicon pula membuat satgas (Satuan tugas) Covid-19 yang bekerja mengerjakan publikasi, penskalaan domisili pekerja dan tempat terkena.

“Maka kalau kita pengusutan ada satu tempat yang terkena serta pekerja ada yang berada di sana, karenanya pekerja itu dapat kami beri surat buat test rapid serta kami kasih publikasi. Seluruhnya prosesnya kami dampingi,” urainya.

Cipto menyebutkan, ajakan terhadap pekerja ditanyakan lewat briefing ataupun infografis berbentuk banner di lingkungan pabrik. Siasat mengganti skema tradisi lama jadi tradisi anyar yang dijalankan di pabrik pula berjalan berhasil.

Simak Juga :  bata ringan

“Ajakan buat langsung pulang sehabis bekerja serta ikuti prosedur kesehatan, selamanya diungkapkan pada pekerja waktu briefing. Spanduk-spanduk pula dibentuk terus untuk memperingatkan pekerja supaya dapat ikuti gaya hidup sehat,” tegasnya.

Skema new normal di pabrik berlaku buat pekerja serta tamu, salah satunya waktu ada di ruangan pabrik hendaknya gunakan masker, melalui bilik sterilisasi yang udah disajikan, penelusuran temperatur tubuh, bersihkan tangan, serta mengerjakan social distancing.

“Implikasi social distancing bukan sekedar bab mengawasi jarak. Ini termaksud kami kerjakan buat pemakaian kamar mandi per group karyawan. Tiap pekerja cuman bisa gunakan kamar mandi yang ada beberapa nama mereka,” tuturnya.

Artikel Terkait :  ukuran bata hebel

Selanjutnya, Cipto menerangkan, Citicon pula memberinya masker, alat minum serta makan terhadap tiap pekerja, biar tidak ada sama-sama ubah mengganti alat makan. Semasing pekerja, pula memikul tanggung jawab sendiri dengan perabotannya.

“Tidak hanya itu, vitamin C serta makanan tambahan pula diberi. Di ruangan makan pula kami bikinin sekat-sekat serta tempat duduknya juga kami mengatur buat mengelit droplet,” jelasnya.

Menurut Cipto, sterilisasi tempat pula dijalankan secara periodik sekitar 3x satu hari, di tempat ataupun dalam tempat masyarakat. Buat sterilisasi di tempat dijalankan oleh kepala sisi departemen secara berganti-gantian sehari-harinya selaku wujud panutan serta kepedulian.

“Ini buat memberinya panutan, kepala sisi di sini pula ikut perduli pada endemi ini. Terlebih pada kesehatan serta kebersihan pekerja Citicon,” ujarnya.

Bukan sekedar skema di perusahaan yang berganti, disamping siasat marketing pula sesuaikan dengan situasi new normal. “Siasat pemasaran untuk beberapa umumnya tak ada yang berganti, terus mengutamakan kepuasan konsumen setia,” kata Cipto.

Tidak hanya itu, jadi Cipto, Citicon pula memandang endemi ini dengan mengkatkan kepedulian dengan menyalurkan bilik sterilisasi serta wastafel bersihkan tangan terhadap partner.

“Di era endemi kita mengerjakan improvisasi, bukan sekedar layanan buat kepuasan konsumen setia, tapi ditambah lagi kepedulian pada konsumen setia dengan memberinya bilik sterilisasi serta bak bersihkan tangan terhadap banyak partner,” tangkisnya.

Leave a Reply